Minggu, 27 Oktober 2013

Cinta itu apa?

Cinta itu apa?
Pertanyaan universal yang kayaknya dari tahun ke tahun, abad ke abad, nggak pernah selesai diartiin. Dan orang nggak pernah bosen buat ngebahas apa itu cinta, dan setiap orang-mungkin-punya jawaban yang berbeda kalo ditanyain tentang itu. Kan?

Ada yang bilang cinta itu selalu memberi. Bisa juga sih, kita liat bagaimana matahari mencintai bumi, dia nggak pernah bilang bumi 'hutang' berapa daya yang dia keluarkan buat bumi, it just keep rising and shining. Sama ya sama orangtua, mereka nggak pernah menghitung seberapa besar pengorbanan dan kasih sayangnya buat anaknya, mereka cuma terus dan terus ngasih kita perasaan bahwa kita berharga, dan dunia tidak akan baik-baik saja kalo kita nggak ada,buat mereka. :)


Ada yang bilang cinta itu mengalami, mungkin ini yang bikin pertanyaan cinta itu apa nggak pernah bisa dijawab dengan sempurna, karena cinta hanya bisa diartikan dengan mengalami,mengalami apa? ya jangan tanya lagi dong, kamu harus mengalami, apa saya bilang :)

Mungkin saya juga satu dari jutaan orang yang pingin secara sotoy nulis,cinta itu apasih (buat saya). Buat saya, cinta itu sesuatu yang membuat saya hidup, yang dengan mudah membuat saya bahagia. garis bawahi kata DENGAN MUDAH. saya pernah membaca bahwa sesuatu yang rumit,sulit,jelas bukan cinta,cinta selalu sederhana. Benar sekali, setidaknya buat saya.

Buat saya, cinta adalah energi halus yang menjalar dalam jemari dan membuatnya menari diatas kertas, dengan begitu saya baru saja melahirkan kebahagiaan, tulisan, benar saya cinta sekali menulis. Dan banyak hal yang membuat kita merasa dicintai, buat saya,salah satunya adalah dengan membaca, bagaimana aksara-aksara masuk melalui mata dan membuat sekat-sekat otak saya bertambah banyak dengan imajinasi.

Menulis itu berbicara, memotret, mengalami, bernyanyi, dan memberi semua hal yang saya cintai, secara sederhana (salah satu) kebahagiaan saya ada disini. SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL :)


by the way, saya mungkin tidak bisa mengartikan cinta dengan sempurna, tetapi yang saya tau pasti, satu tingkat diatas cinta adalah, keikhlasan. Bagaimana bisa? rasakan sendiri atau tanya saya beberapa tahun lagi, biarkan saya mengalami :)


kamu tahukan saya akan memilih apa :)

2 komentar: