Minggu, 13 Oktober 2013

Mau nikah kapan?

Yak, akhirnya nulis ini juga, sebenernya udah lama mau nulisnya tapi perasaan males-dan-entar-aja selalu menang. Nulis ini juga karena habis baca postingannya sher disini . Yes its about marriage. Entah ya belakangan temen-temen suka pada nanyain "eh kamu pengen nikah umur berapa?" Haha yang pada mau nginjek usia 20 gini amatdah pertanyaannya.

Banyak sih emang temen-temen yang udah bayangin ntar kalo nikah tuh asik, punya keluarga sendiri, punya rumah sendiri,punya suami sendiri #YaMenurutNganaAja , banyak yang udah mikirin ntar mau nikahnya gimana, mau acaranya gimana, abis nikah mau ngapain. Kalo saya sih lebih ke -sebelum nikah mau ngapain-, iya itu karena saya ngerasa saya masih mau nguasain banyak bidang dan nyoba banyak hal sebelum nantinya saya terikat sama sesuatu, ya jadi bisa dibilang saya mau mikirin diri sendiri dulu sebelum nantinya mikirin hidup anak orang :p Saya mau belajar nari tradisional (ini udah walaupun nggak banyak), saya pengen ngerasain kerja kantoran (ini juga udah walaupun cuma sebulan), pengen belajar musik, pengen jadi penyiar, jadi penulis, banyaak banget lah pokoknya. Soalnya saya sadar, saya masih muda, jadi sebelum kita jadi tua dan keburu encok buat ngelakuin banyak hal, ya ayok dicoba dari sekarang.

Saya juga merasa, kalau mau jadi istri orang harus memenuhi kriteria istri yang baik (seenggaknya menurut saya), bener kata sher di tulisannya, saya juga mau jadi istri yang komplit, makanya dari sekarang belajar masak, ya sehari-hari sih baru belajar masakan rumahan aja, sekarang lumayanlah udah bisa beberapa resep (thanks to mbak fitri yang udah ngajarin, walaupun sempet di awal-awal belajar, oseng kacang rasanya cuma garem sm kecap doang hahaha,tapi sekarang sudah enak lho ....lumayanlah ._.), belajar bikin kue walaupun kemaren bikin brownies tapi bantet, kata samid bentuknya kayak arang,tapi dia abis 7 potong, BYE -_-, sesibuk-sibuknya sempet-sempetin nyuci baju dan setrika sendiri, kalo nggak kuliah, disempetin ke masjid pas magrib,kalo kata bu Anita jadi istri harus bisa masak dan jait, dan...saya belum bisa jait hehe, iya nanti mau belajar. ya yang kayak gitu emang bukan semata-mata (((SEMATA-MATA))) buat belajar jadi istri yang baik sih,tapi juga buat diri sendiri kok,contoh kalo masak, makan terjamin 3x sehari soalnya murah banget haha, makmur broooh. :9 Kalo nyuci sendiri, uang bisa dihemat-mat-mat-maat.

Tapi disamping itu saya masih bisa seneng-seneng kok, layaknya remaja pada umumnya (((REMAJA BROOOH))) masih bisa baca buku,nonton film, kuliner bareng anak-anak, ngetwit gila,jalan-jalan haha. Dan saya rasa, semakin kita dewasa, kita juga nggak boleh lupa buat bersenang-senang lho, kenapa? ya biar kita bahagia. saya aja orangnya gampang bahagia, kenyang dikit bahagia, ( kenapa contohnya harus soal makan ya ._. entahlah), karena menurut saya bukan bahagia itu segampang apa,tapi emang bahagia harus dibikin gampang, semakin kita dewasa, (katanya) semakin banyak masalah yang bakal ngehambat kita buat bahagia.

Selain jadi istri kita (yang wanita) bakal jadi seorang ibu kan? Soal itu saya juga nggak memungkiri kalo seneng banget liat anak kecil yang lucu-lucu imoets gituuuhh. Tapi balik lagi ke prinsip saya di awal, saya harus bisa memenuhi kriteria seorang ibu (seenggaknya menurut saya lagi sih), saya rasa seorang ibu itu harus cerdas, kenapa? karena ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. itu mutlak, buat saya pribadi. Dan lagi saya nantinya bakal mencontek cara ibu saya mendidik saya pas kecil, dulu kekuatan utama saya adalah membaca, dulu TK nol besar saya sudah lancar membaca,karena dibandingkan ngebeliin boneka dan macem-macemnya, ibu dulu lebih sering membelikan saya buku bacaan, dulu awalnya beliau yang bacain, saya liatin aja itu gambar-gambarnya, lama-kelamaan saya nggak sabar buat baca buku cepet-cepet dan akhirnya keinginan buat bisa baca itu kuat banget, selain baca huruf latin, ibu juga mengharuskan saya untuk bisa baca alquran, makanya sejak TK-pun saya udah dimasukin ke TPQ, semacam sekolah ngaji gitu, walaupun semalas apapun saya, dulu ibu paling nggak ngijinin saya untuk bolos ngaji, nggak main-main, ditempat ngaji saya itu lulusannya selain harus bisa baca alquran juga harus bisa baca kitab gundul, nulis arab, dan hafal alquran minimal 1juz.Walaupun dulu saya berpikir itu berat, sekarang saya ngerasain banget manfaatnya, untung waktu itu kelas 4 SD udah bisa lulus dari TPQ, soalnya pas SMP itu emang udah banyak banget kegiatan, itu yang paling saya inget dari ajarannya ibu, baca itu nyenengin. :)

Makanya kalo balik lagi ditanya "mau nikah kapan?", saya suka pura-pura budek, atau cengengesan doang, bukan karena saya nggak siap, cuma calonnya belum ada  saya cuma ngerasa saya belum pantes, tapi ini lagi memantaskan diri kok, ya sambil nikmatin hidup.

Eh tapi saya juga nggak sabar pengen dapet undangan nikah dari temen-temen lho.....ya biar dapet makan gratis, apalagi coba :p HAHAHAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar