Kamis, 03 Maret 2011

Julie & Julia

Hay reader. Bonjour, deuh gaya banget ya pake bahasa begituan, begini nih emang abg labil sering meniru-niru hal yang baru aja diliat.haha.Jadi nih ceritanya gue abis nonton film gitu, judulnya Julia & Julie, dan diangkat dari kisah nyata pula. Absolutely awesome !
Ceritanya adalah tentang 2 orang itu, Julia dan Julie tapi dalam dua masa,jadi dahulu kala tahun 1946an lah gitu ada seorang cewek bernama Julia yang bosen gitu dirumah nggak ngapa-ngapain, jadi dia pengen mencari kesibukan, trusnya dia ikut les masak gitu, dia ikut les masak karena dia suka makan dan mencintai suaminya, sumpah suaminya itu bener-bener lovely man banget, sangat-sangat baik dan mencintai Julia. Dan si Julia nih orang Amerika gitu tapi sangat suka masakan Prancis, jadi setelah les masak dia menciptakan resep-resep masakan Prancis buat orang Amerika.Karena dia sering nulis surat buat sahabat penanya dan ngirimin resep-resepnya, akhirnya Avis si sahabat penanya Julia mengirimkan resep itu ke editor. Setelah melewati banyak banget jalan akhirnya bukunya di terbitin, karena ini kisah nyata jadi yang penasaran silahkan cari buku dengan judul “   “.
Next kita ke kehidupannya Julie. Jadi dia tuh udah mau 30 tahun gitu, dan ngeliat temen-temennya udah jadi bos dan orang penting dia jadi minder. Tapi suaminya yang absolutely lovely man too sangat-sangat mendukung dia walaupun dia lagi terpuruk, dan suatu hari dia baca buku Julia dan kebetulan suka masak dan blogging. Digaris bawain ya bloggingnya.hehe. Jadi dia memutuskan untuk menulis blog dan membuat tantangan untuk dirinya sendiri. Jadi dia akan mencoba semua resep Julia dalam berapa tiga ratus berapa hari gitu. Ya awalnya sih nggak ada yang baca blognya , tapi dia terus nulis dan menceritakan pengalamannya dalam mencoba resep Julia, dan usahanya nggak sia-sia. Makin lama makin banyak yang baca dan suka sama blognya. Finally dia bisa menyelesaikan tantangannya dengan resep-resep itu dan banyak penerbit yang tertarik untuk menjadikan blognya buku ( hmm semacam raditya dika yaa..), dan yang lebih hebat pengalamannya ini difilmkan, dan filmnya adalah yang baru aja gue tonton ini. Kan gue bilang apa, ini film dari kisah nyata. Tapi jangan dikira perjalanan mereka berusaha hingga bisa berhasil dijadi’in film ini gampang, Noo jika lo nonton filmnya baru ngerti bagaimana usaha panjaaaaaaaaaaaang mereka. Karena akan sangat panjang kalo gue tulis disini.hehe. Dan sekali lagi karena ini kisah nyata silahkan liat blog aslinya di http://blogs.salon.com/0001399/
Jadi initinya, gue juga pengen seperti mereka. Mencintai sesuatu (like cooking and writing), melakukannya demi orang yang dicintai, dan berhasil. Gue selalu pengen kayak Julia, yang blognya banyak dibaca. Gue seneng aja gitu menulis didepan lepy tetapi seperti sedang ngobrol sama seseorang nggak tau siapa, yaa lo yang lagi baca ini (kalo ada yang baca) dan berharap bisa sharing dan lagi kalo tulisan gue berguna. Oh big dream. Tapi boleh dong di amini. Hhee
Oia gue sebenernya suka masak, iya beneran, nggak usah pada nggak enak ya mukanya. Sejauh ini gue bisa bikin nasi goring yang enak dan of course nggak beracun.hehe. Kalo resep lain gue pernah bikin resep dari komik, dan lo tau. Its yummy.beneran. Ini semacam bubur susu dengan kuah caramel. Namanya :Flan in cup.Bahannya gampang Cuma telor ,susu sama gula. Kayak begini nih gue kasi stepnya pake gambar ya.belibet soalnya kalo gue yang jelasin.takut beda konotasi.haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar