Minggu, 21 November 2010

Ratna Dewi Soekarno

gue baru aja liat tipi, tvon*. Pas itu acaranya bahas tentang istrinya ir.soekarno yg dari jepang,namanya ratna dewi (cantik abis walopun udh berumur.sumpah). Disini si host ngebahas tentang hubungannya sama soekarno dulu, ada beberapa point yang bikin gue makjlep banget.
1. Ibu ratna dewi soekarno ini walaopun bung karno udah wafat dan sekarang dia tinggal d jepang,beliau nggak mau dan nggak ad niat buat ngganti namanya k nama jepang lagi,dia bilang '' nama saya cuma satu yaini ratna dewi soekarno,dan saya wni.''.ini nih menyadarkan kita,beliau aja yang udah berpuluh tahun ninggalin indonesia masi sangat mencintai negri ini.knp kita nggak?
2. Dia adalah istri yang paling bisa atau mengerti politik diantara istri bung karno lainnya,tapi dia nggak mau terjun ke dunia politik dengan keahlian dan nama besar suaminya.yeah kita liatlah sekarang artis terkenal dikit udah mau jadi dpr,bahkan cuma modal tenar doang.
3. Ini nih point yang bikin gue 'sadar',saat beliau ditanya begini ''apa yang membuat ibu yakin ibu istimewa diantara istri yang lainnya?'',trus beliau jawab ''karena dengan saya bapak bisa membicarakan apa saja,bapak bisa jujur,beliau bisa menjadi diri sendiri saat bersama saya''
Meeen.sumpah gue kebelet nangis coba,dan gue sadar,iya emang didepan umum,pacar lebih milih temennya atau ehmm ekskulnya,tapi pas sama gue,dia bisa jadi dirinya sendiri,dan nggak ada yang punya ''dia yang apa adanya'' selain gue. :')
The last is, pas bu ratna dewi bacain pesan terakhir bung karno,bung karno bilang ''jika saya meninggal saya ingin dimakamkan dibawah pohon yang rindang,dan saya mempunyai istri yang sangat saya cintai dengan segenap jiwa saya bernama ratna dewi,saya ingin jika dia meninggal,dikuburkan bersama saya'' ah tuhan gue nangis meluk tipi dehh..
oia,satu lagi kata-kata bung karno,disuratnya,
''kembalilah,karena saya tidak tahan merindukanmu,kembalilah,karena tanpa kau,akan terjadi hal yang jelek bagiku dan indonesia''
Inilah dimana saat seorang cowok sayang saama seseorang,cowok itu bisa aja keliatan besar dan hebat didepan umum,tapi cewek itulah dunianya karena tanpanya dunia cowok itu akan berantakan.
Here goes,ini dia pasangan sepanjang masa :)
Thankyu for inspirated me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar