Minggu, 19 September 2010

Cinta SMP vs Cinta SMA

Kali ini gue bakal berbicara tentang perbedaan cinta sma dan smp, dimulai dari cerita cinta smp,
Pas smp, persoalan yang muncul adalah kita menyukai seseorang dan bagaimana cara kita “mendapatkannya” atau istilahnya jadian, yep kebanyakan sih gitu, dengan berbagai macam alasan kita jatuh cinta, berbagai cara ngedeketin gebetan atau istilah gaholsnya lagi PDKT, yah macem-macem cara deh,mulai minta nomer hp, smsan, blablablah lah.
Kalo SMA masalahnya laen lagi, yaitu dimana kita menjalin hubungan dan akan mengalami berbagai macam hal didalam hubungan kita, entah itu seneng,sedih,marah semua deh. Yang bikin kita nangis darah trus seakan merindukan hubungan kita pas dulu, buktinya nih banyak banget deh yang status “aku kangen kamu yang dulu”, dan nggak sedikit pula yang meng-thumbsup.
Tapi kalo menurut gue ya masa seperti inilah yang namanya pdkt itu sebenernya, kalo pdkt pas belom jadian mah menurut gue bisa aja boong, maksutnya bukan boongin kita, tapi yang pdkt biasanya nampilin yang bagus-bagusnya doang.
Well, kitakan pacaran sama seutuhnya orangnya, bukan sisi positifnya aja, So, kalo pas kita menjalin hubungan banyak banget kerikil tajam [#apadeh bahasa gue] itu artinya Tuhan pengen kita belajar sekaligus nunjukin sifat kita satu sama lain. Jadi kalo ada orang tanya apasih gunanya pacaran, ato yang lebih ekstrim “apa coba gunanya pacaran kalo gue harus nangis kayak begini?” *sambil meres aer mata trus dibikin pel [ehm oke kayaknya yang ini melebay], jawabannya adalah pacaran untuk kita belajar, belajar memahami satu sama lain, belajar menghadapi masalah yang datang karena yah kalo kita udah kejenjang selanjutnya toh masalahnya akan more complicated, kita juga kudu belajar mengalah,bersabar,terutama menerima sifat pasangan kita.
Kalo menurut gue bagus toh kita tau semua sifat pasangan kita, dan akan lebih bagus lagi kalo kita mau menerimanya. Itu baru cinta yang tulus, [yah kalo ada sifat nggak baek boleh dong diperbaikin] karena gue yakin nggak ada manusia yang sempurna. Dan percaya deh kalian bakalan lebih sayang sama pasangan kalian kalo kalian bisa nerima semua sifat dia, baik atopun buruk, karena kalo kita cuma mau sifat yang baik aja itu bukan cinta dong namanya, itu perjanjian. So buat kalian semua yang lagi dalam tahap pdkt yang sebenernya dengan segala macam tetek bengek masalahnya, keep strong guys, karena kalo kalian bisa ngelewatin fase pdkt yang tajem ini, insyaallah hubungan kalian bakalan everlasting, bukan Cuma happily ever after 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar