Minggu, 19 Oktober 2014

Being inspired


“Kamu harus ketemu sama orang-orang yang kamu idolakan, biar kamu tau, mereka juga orang-orang biasa jadi kamu juga bisa jadi seperti mereka”, itu adalah kalimat yang saya ingat betul pada saat saya ketemu kak Azhar beberapa bulan yang lalu, semenjak itu saya selalu mengusahakan untuk ketemu orang-orang yang saya idolakan, saya ingin buktiin perkataan kak Azhar tadi. Dan Alhamdulillah, Tuhan bukain saya jalan, sejauh ini saya sudah ketemu beberapa orang yang saya idolakan, duhhhh betapa beruntungnya saya

1. Azhar Nurn Ala
Saya pun nggak sengaja dapet info kalo kak azhar mau adain bedah bukunya di UB, waktu itu bukunya masih satu yang Ja(t)uh itu, dari ketemu kak Azhar saya pegang baik-baik perkataannya yang “be the best version of you”, kita nggak perlu jadi siapapun, nggak perlu jadi orang lain dan maksa punya kemampuan kayak orang lain, semua makhluk diciptakan punya kemampuan, bukan segala bisa, ikan akan pandai sekali berenang, tapi tetep nggak akan bisa terbang, karena dia diciptakan tidak untuk terbang.
Dan pas itu saya nanya “Kak, saya pengen nerbitin buku puisi, tapi katanya nerbitin buku puisi susah banget ya kak soalnya nggak banyak pasarnya”, trus dia bilang “saya percaya kita menulis untuk menyampaikan pikiran kita ke orang lain, dan selama tujuannya baik, pasti ada jalan kok, kita bermanfaat maka kita ada” :)


2. Raditya Dika
Bang Dika tuh orang yang berpengaruh besar banget sama blog saya, dari dia saya jadi jatuh cinta sama nulis, pas ketemu itu ruangannya cukup gede jadi nggak punya kesempatan liat dari deket, orangnya seperti rumor yang beredar, ehm.. pendek. Waktu itu saya ikut seminarnya doi yang judulnya creative writing, materinya tentang menulis ...pastinya. Tapi gaya bawain materinya asik, kocak abisszzzz. Saya suka banget sama bang dika soalnya idenya selalu out of the box, dan nggak pernah abis. Dari blog, buku, stand up comedy, sitkom, dll. Creativity is intelligence having fun, he’s genius lyk crazy!


3. Tulus
Saya udah 2 kali nonton konsernya Tulus pas dia ke Malang, saya akui saya baru kali ini punya artis yang bener-bener saya favoritin, sampe bela-belain nonton konsernya dan hafal semua lagu-lagunya. Saya tuh suka banget sama musiknya,liriknya puitis dan nggak mudah dipahami, kayak puisi, misalnya soal sewindu, ternyata itu lagu tentang kucing dan majikan, nggak nyangka kan? Saya juga suka banget kata-katanya di tumblrnya ( palawija.tumblr.com). Tulus adalah seorang arsitek, yang karena untuk menghormati orang tuanya, dia bermusik secara serius setelah lulus dari kuliah. Sejauh ini dia memproduksi musiknya sendiri, means dia nggak ikut label music nasional gitu, katanya agar karyanya bisa tetap bebas dan orisinil, nggak ngikutin pasar doang. Gajahkuu <3 p="">

4. Pandji Pragiwaksono
Pertama kali suka Pandji itu liat stand upnya di Youtube, dia adalah komika yang rajin ngupload bit-bitnya di youtube, kalian bisa nonton mesakke bangsaku atau merdeka dalam bercanda di akun youtubenya dia. Saya ketemu dia hari ini, di acara salah satu provider yang bertema coaching clinic, aseli orangnya kosak abiss,tapi tetep guyonannya selalu berisi. Kenapa saya sukaaa banget sama Pandji? Karena dari dia saya jadi makin optimis sama Indonesia, saya jadi orang yang melek politik. Saya jadi tau Anies Baswedan dan ikut Gerakan Turun Tangan, kata dia “Indonesia udah punya banyak sarjana nyinyir”, yap dan saya nggak mau ambil bagian dari pemuda yang kerjaannya Cuma nyinyir doang, lakukan perubahan untuk Indonesia, caranya? “Cari tau siapa diri kamu, apa passion kamu, berkaryalah dan lakukan untuk Indonesia”, gitu kata dia, cara tau passion? “kalo kamu ngelakuin hal tanpa dibayar tapi kamu happy ngerjainnya”

Itu beberapa idola yang saya (sangat sangat beruntung) bisa ketemu mereka, bener ternyata kata Kak Azhar, tiap ketemu idola saya satu persatu, saya semakin termotivasi untuk jadi orang hebat, jadi orang keren, yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya, bisa berguna buat banyak orang dan juga buat Indonesia. Oiya, saya juga baru sadar,semua idola saya itu orang yang suka nulis ternyata. J Yuk lebih semangat lagi biar jadi orang yang kece, punya karya, biar bisa dibagi sama orang banyak !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar