Kamis, 18 September 2014

Liebster Award

Baru buka laptop mau ngerangkum teori kritis dari max horkheimer siapalah ituu~ dimention ines nyuruh buka blog aw senangnya ternyata lagi ada mainan asik, dan karena kayaknya paling terakhir buka blog akhirnya di tag sama sher, ines, dan dewangga. Here we go!

Namanya Liebster Award. jadi Liebster Award ini kayak semacam posting blog berantai gitu soalnya satu blog akan ngasih dan jawab pertanyaan gitu lah pokoknya ya. Aku juga kurang paham aku pikir aku dapet award kayak yang Panasonic gitu, aku udah pesen gaun buat naik ke podium lho padahal, ternyata keliru bleh!

Nah aturan dari Liebster Award ini adalah
1. Suci dari hadast
2. Islam
3. Balig,
4. Tidak gila
5. CANDA CANDA hahahah!

ini aturannya
  1. Membuat postingan tentang Liebster Award ini di blog kalian
  2. Ngucapin terima kasih dan ngasih backlink kepada blogger yang udah ngasih kita award ini
  3. Nulis 11 hal tentang diri kita 
  4. Menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang ngasih award ke kita
  5. Memilih 11 blogger lain untuk menjawab 11 pertanyaan yang kita berikan
 Terimakasih buat Dewangga, Sherlina, dan Ines Yuanta. Visit yaa blog mereka cihuy cihuyy lhoo~

Nah sekarang sebelas hal tentang aquuuw!
  1. 100% Geminin. Kalo sering baca sifat-sifat gemini di majalah, koran, surat kabar, dan binder-binder anak SD, itu udah aku banget deh. 
  2. Pelupa. Apa aja dilupain deh,nomer telepon semua orang ngga ada yang hafal, jalan nggak ada yang hafal, semuanya pokok lupa kecuali kenangan bersamanya. Stop poin ini mulai menjijikkan
  3. Nggak bisa kalo nggak ngomong. Bahkan kalo mulutnya diem, tangannya yang ngomong lewat tulisan.
  4.  Endel. Yes! Hate me hahaha
  5. Addicted to words.
  6. Suka banget sama hujan dan bau petrichornya, kalo ada parfum petrichor dimana ya aku mau beli deh!
  7. Punya banyak panggilan, unyil, onyet, mbak ketum, mbak penyiar, dll tapi paling suka dipanggil unyil, atau kalo susah panggil darling aja. UEEEK
  8. Nggak bisa hidup tanpa nulis dan baca. Reading is hot writing is cool, that whats make my life balance
  9. Gampang bahagia. Kenyang dikit bahagia, kebelet pipis terus keturutan pipis, bahagia.
  10. Nggak akan nolak kalo diajakin ke toko buku, apalagi dibeliin. Kyaa!
  11. Comfort-zone-person. Nggak mau nuker hal-hal yang dipunya sekarang sama hal-hal yang nggak pasti dan coba-coba. Ehe iya ngga baik yak. 

Nah karena buka blog paling akhir makanya kena sodoran 33 pertanyaan nih. Dari dewangga dulu aja ya soalnya dia yang pertama ngasih, 

1. Kapan pertama kali punya blog? Isinya tentang apa?
 
Kelas 8 SMP kalo ngga salah emang tugas TIK, ya blog ini deh, nggak pernah ganti-ganti blog, soalnya onil orangnya setia (atau susah move on) HAHHAHA Isinya ya pemikiran, curhatan, curhatan, curhatan, naik turunnya saham dunia, kunci jawaban UN, dst,dll,dsb,etc~
 
2. Hal paling jorok yang pernah dilakukan?
Tipikal pertanyaannya dew banget deh ini -___-apa ya pernah seharian di kampus tapi belum mandi karena kesiangan :') tapi pake parfum segalon kok

3. dapet ide nulis darimana?
Dari pengalaman pribadi banyakan, yah you know lah. WQWQ. dari lagu, dari karakter novel, dari abis baca berita, dari ngobrol sama temen, dan kalo metafora-metaforaan itu biasanya dari benda mati. 

4. Menurutmu, penting gak punya blog?
PENTING. Merapikan kenangan gitu, jadi kan pas di masa depan bisa dibaca lagi dulu alaynya kayak gimana, ngelewatin masa sulit gimana, atau buat introspeksi juga.

5. Blog seperti apa yang suka kamu baca?
Blog yang syahdu kayak punya kak azhar, yang tulisannya nggak panjang-panjang banget dan nggak pendek-pendek banget, blog yang bodor juga suka, bikin ketawa gitu.

6. Mending nonton NET.tv apa kompas tv apa GGS (Garing Goreng Srikaya)?
Mending tuku sate timbang tuku weduse~ mending nonton GGS LAH! Gondrong-Gondrong Sinting! haha NET kali ya, banyak acara yang fresh, acara orang nyebur kolam gitu wkwk. Ngga ding, aku tuh suka nonton acara late night show, kalo di Net tuh ada Tonight Show kalo di Kompas ada Sebelas12, eh kan ngga ditanya suka nonton apa yak, kok aku jawab begini ._. okemaap

7. Sebutkan nama 1 orang wrestler di Smackdown/RAW!
Nunung dew, iyakan? yang itulho deww....

8. Mending harga bensin naik apa gak boleh makan nasi tiap hari?
Mending harga bensin naik deh, paling naik kemana sih, kalo magrib ya turun sendiri. Tapi kalo nggak boleh makan nasi tiap hari kan bisa kurus ya? Apa pilih nggak makan nasi aja ya? duh bingung nih, phone a friend atau asking audience dong dew!

9. Pilih salah satu, makan krabby patty apa tidur di bawah batu?
Makan krabby petty bisa gendut, tidur di bawah batu penyet bikin kurus, bingung, dew phone a friend lagi boleh? HALO IBUK?IBUK AKU MENDING GENDUT APA GEPENG?HALO?IBUK APA KABAR?

10. konser yang kamu paling pengen banget dateng?
Semua konsernya Tulus! semuaaa! aku mau tonton! Sama konsernya John Mayer, kalo perlu aku beli semua tiketnya biar di dalem gedung cuma ada aku dan Tulus dan John Mayer :')

11. Pendapatmu tentang Liebster Award ini?
Seru kok, cuma kurang aja soalnya jawab awardnya nggak ke podium, sayang ini gaunnya udah aku jait.


Nah sekarang mari kita jawab pertanyaan dari Sherlina. Herewegooo~

1. Genre film yang kamu suka, dan kenapa
Romance, ho'oh aku tuh tipe kebanyakan cewek banget yang suka film romance yang once upon a time happily ever after gitu. Jadi kalo kalian liat aku nonton film horor, action, trust me....itu semata tuntutan pergaulan teman-teman :')

2. Sebutin satu orang yang menurut kamu pemikirannya paling gila, or let's say genius in their own way, yang unik, yang out of the box, dan ceritain tentang dia.
Dewi Lestari, i cant imagine, apa yang sudah dia alami sampai bisa nulis SUPERNOVA, imajinasinya GILA BANGET! semua cerita-ceritanya tuh bisa yang bikin aku -astaga-nggak-kepikiran! Gitudeh, metaforanya ada yang syahdu tapi gampang banget dicerna, trus ada yang tulisannya berat banget sampe harus berkali-kali baca. Gila banget!

3. First impression orang-orang tentang kamu
Apa ya, kata orang sih "aku pikir dulu kamu pendiem nil", EHE EHE EHE! soalnya ya kalo baru pertama ketemu orang, apalagi yang lebih tua yagitu baik-baik sopan diem akakaka :v sama pas SMA itu kalo kata sher "dulu aku liatnya kamu tu lho alay nyil, endel" padahal yo bener sher :')

4. Apa yang bikin diri kamu beda dengan kamu delapan tahun yang lalu.
Perbedaannya banyak banget sekarang lebih kontrol emosi, intinya lebih bisa mengendalikan diri, dan kalo pertanyaannya APA yang bikin kamu beda, jawabannya orang-orang yang aku temui dan buku-buku yang aku baca.
 
5. Hal - hal apa yang bikin kamu mengklaim diri sendiri sebagai pribadi yg dewasa, selain umur tentunya.
Aduh apa ya, sudah punya planning (jangka pendek, medium, dan panjang) untuk masa depan, bisa mengontrol emosi pada tempat dan waktu yang tepat, berusaha melakukan segala sesuatunya mandiri,duh ini sotoy bat dah jawabannya.

6. Sebutin profesi paling cool menurut kamu, dan kenapa
Light Designer, jadi kayak yang ngatur pencahayaan pas konser-konser musik gede gitu, mainan sama cahaya,aku beneran pengen tau siapa Light Designernya konsernya Coldplay yang mylo xyloto! the coolest team ever pasti

7. Apa yang kamu pikirkan tentang pentingnya pendidikan politik di kurikulum sekolah Indonesia dulu dan sekarang.
Penting banget diperkenalkan tentang apa sebenernya politik itu, soalnya pasti mindset orang selalu politik=kotor=koruptor. padahal Politik adalah segala sesuatu yang dilakukan untuk mencapai tujuan, orang belajar biar nilai ujian bagus itu udah berpolitik, PDKT pun berpolitik, dan pas pelajaran politik yang dibahas plis jangan cuma koruptor, bahas juga politikus yang keren, berprestasi, kayak ahok, ridwan kamil, dll, biar generasi muda (yang bersih) nggak takut untuk terjun ke dunia politik,mindset dari kecil harus dirubah.
 
8. Aku pikir punya rasa iri itu manusiawi ya, kamu pernah nggak ngerasa iri banget sama siapa
Manusiawi banget dong, bahkan perlu, untuk memotivasi diri. Aku pernah iri banget sama Marisa Anita, cantik, pinter, kerja di Net, bisa nyanyi, dan punya kesempatan buat wawancara sama orang-orang hebat di Indonesia.

9. Menurut kamu siapa presiden yang paling berhasil mimpin Indonesia?
So far, SBY, kenapa? karena Beliau dipilih dua kali, karismanya bener-bener dapet banget deh walaupun nggak terlalu ngikutin perkembangan beliay. Sebenernya tiap presiden keunggulan masing-masing, Gus Dur misalnya bisa bikin keragaman Agama terjaga banget, Habibie bikin industri kita maju, dll, mau jawab Moh Hatta lho sebenernya tapi pertanyaannya Presiden sih. hehe

10. Hal apa yang pernah kamu perjuangin bener-bener dan ternyata zonk
pernah LDR, 2 bulan sama you-know-who, ngorbanin buanyak hal dan buanyak orang, terus zonk gitu,ealah dek dek wqwqwq

11. Yang terakhir nih, judge me as you want deh. Hehehehe
Cantik, Modis, G4UL, yang paling aku suka kamu nggak pernah ngejudge tiap aku cerita, thats why i'm comfortable with you beibii, karena tapilannya yang modis dan gaul itulah banyak orang salah penafsiran, apalagi sher dancer, aku tau banget pasti dipikiran orang yang centil, cuma gaya-gayaan, tong kosong, kalian coba kenal dan ngobrol sama sher, dia nyambung masalah apa aja, pengetahuannya luas banget! So dear gentleman, she is the diamond lho sebenernya, cantik, pinter, mandiri, always know what she want. Jangan cuma liat pake mata aja makanya lho, apalagi mata kaki, pake mata hati dums. eaa, tapi aku serius!


Yang terakhir dari Ines, hai ines, mulai sekarang aktif nulis lagii doonggssya :)


1. arti nama kamu?
Onil nggak tau, Laseta Islamic = LAhir SEbelas Tahun Islam

2. seberapa penting blog buat kamu?
PENTING BANGET. hampir semuanya aku tulis disini, bikin lega. Nemuin passion nulis karena blog, dan bisa dapet feedback dari yang baca juga. Merapikan kenangan, biasanya aku nulis buat introspeksi, buat ngingetin diri sendiri, biar nggak ngelakuin kesalahan yang sama dll

3. TK, SD, SMP, SMA, kuliah, dan kerja -- kamu suka masa-masa yang mana? Kenapa?
Semua sih tapi ya seperti orang kebanyakan bangeeet, masa SMA, saat semuanya ada dan terasa lebih gampang, kalo dibandingin masalah sekarang sama SMA, yampon butiran jasjus banget yang masalah SMA, masa pas SMA aku marah-marah cuma gara-gara fadrian paski? maygaaat butiran jasjusss

4. kalau sudah lulus kuliah harus kerja yang sama dengan bidang kuliah yang kita pelajari. Setuju atau nggak? Kenapa?
Nggak harus sih, bidang lain bisa asal kita bermanfaat dan ilmunya juga bermanfaat, banyaaaak banget pekerjaan yang nggak ngeharusin spesifikasi ilmu soalnya, misalnya penulis, nggak harus dari sastra kan, bisa dari manapun, makanya tulisan yang dihasilkan juga beragam

5. suka makananan apa? Kenapa?
Suka makanan gratis, karena gratis. WAKKAKA suka makanan yang dibuat ibu, kebiasaan dari kecil

6. paling suka jalan-jalan ke mana? Gunung atau pantai atau mall atau...? Kenapa?
Nggak terlalu suka jalan-jalan, dirumah aja gegoleran. Tapi kalo diajak ya ayok-ayok aja, ke Toko Buku, tempat pembuktian dimana semua perbedaan bisa ada di satu tempat. Heaven On Earth

7. tempat paling indah di Indonesia menurut kamu? Kenapa?
Belum keliling indonesia, tapi waktu itu ke Batu dan liat view lampu kota kayak bukit bintang gitu. BAGUUUSSSSSS!!! BANGETT!! suka banget sumpah liatnya

8. suka nulis tentang apa?
Tentang aku sendiri, tentang aku lagi ngerasain apa, atau ngingetin diri sendiri harus apa, atau kalo lagi mempertanyakan sesuatu.

9. masih ingat caranya nulis tegak bersambung? Hehe.
Masih, di kelas suka pake tegak bersambung kalo lagi males. Trus sampe rumah nggak bisa dibaca lagi. End Of Story. :')

10. kamu pengen banget pergi ke mana? Kenapa? (Indonesia boleh, luar negeri boleh)
Ke tengah-tengah hiruk pikuk penonton Konser Mylo Xylotonya Coldplay,pengen banget! google it and you'll know why

11. arti orang tua buat kamu?
 My Sun, My Moon, My guarding star, My Everything!
 
Nah sekarang pertanyaannya, 
  1. Buku favorit kamu sepanjang masa apa? Selain kitab suci agamamu. And tell me why
  2.  Inspiring people tapi harus yang udah kamu kenal, sebutkan alasannya
  3. Ceritakan titik balik kehidupanmu, whats make you change a lot
  4. 5 kemampuan mutlak yang harus dimiliki lawan jenis (yang cewek jawab kemampuan yang wajib dimiliki cowok, dan sebaliknya)
  5. Siapa tokoh politik favorit kamu di Indonesia, dan kenapa
  6. Kalau dikasih kemampuan, mau punya kemampuan super apa
  7. 5 blog yang sering kamu kunjungi
  8. Dalam 24 jam, waktu favorit kamu pas apa? dan kenapa (misal pas senja, atau subuh,dll)
  9. 1 lagu yang cocok buat dirimu. alasannya
  10. Tell me about your dream future
  11. Judge me. Onil itu orangnya gimana sih? 



    Harus jawab ya teman-teman yang aku tag
    1. Betty
    2.Shinta
    3. Reret
    4. Darmo
    5. Erin
    6. Laras
    7. Shanty
    8. Aim
    3 orang terakhir ini cukup jawab 11 pertanyaanku aja yaaaa
    9. Dewangga
    10. Sherlina
    11. Ines


    Terimakasih yaaa seru banget ih jawab pertanyaan-pertanyaan :3

6 komentar:

  1. Haha jawab lagi nih ceritanya? Oke fans. Wait ya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha biar nulis sekalian nes ;pmakasih yaaa :)

      Hapus
  2. ini harus ya ditanya i lagi -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafinnn T.T bray blogmu ganti gak woro2 aku follow ulang deh

      Hapus
  3. tengkyu yah still can't move on dari liebster nih

    BalasHapus