Rabu, 12 Maret 2014

Book Survey

Dapet dari blognya Winna Efendy. Yuk ikutan jawab :D

Author you’ve read the most books from:

Raditya Dika,a very first person, bukunya adalah satu-satunya buku humor yang cerdas menurut saya, punchlinenya selalu nggak ketebak tapi pecah, saya belum nemuin buku-buku humor yang menurut saya bisa selucu buku-buku hewannya raditya dika, Winna Efendy, dia adalah penulis dari novel-novel terkenal seperti refrain, Ai, remember when,Melbourne dll tema-temanya mainstream tapi cara nulisnya yang nggak mainstream, selalu aja ada ciri khas tiap bukunya, misal yang judulnya unforgettable ada quotes tentang wine di setiap awal bab, melbourne selalu ada soundtrack lagu tiap awal babnya, Ika Natassa, bahasanya ringan, diselingi kalimat-kalimat bahasa inggris, nggak terlalu berat tapi berisi,kayak twivortiare, divortiare, antologi rasa dll bikin enjoy banget bacanya. Dewi Lestari, saya suka banget gimana dee menuliskan metafora-metaforanya, brilliant banget pokoknya. 

Best Sequel Ever:

Cuma dua dan nggak tau bisa disebut sequel atau enggak,but i love twivortiare and divortiare to the moon and back. Hahaha, maybe because i easily fallin in love with dr. Beno

Currently Reading

Creative Writing, A.S Laksana, bukunya nggak ngebosenin dan nggak menggurui jadi asik aja bacanya, ditambah sama banyaknya contoh langsung dan ilustrasi. Padahal jujur saya belum pernah baca tulisan A.S. Laksana, haha tapi setelah saya cari tahu buku panduan menulis ya ini yang bagus, and lucky me, kebukti ternyata.


Drink of Choice While Reading

Teh Tarik Dingin, engg....idk, i just love teh tarik hahaha. Tapi saya sih biasanya nggak minum atau makan sambil baca, nggak konsen ._.

E-reader or Physical Book?

Physical dongs, i'm addicted to scent of new book 

Fictional Character You Probably Would Have Actually Dated In High School

Nata from Refrain. Cuek-cuek care, bisa nyanyi dan main musik, SMA banget nggak sih haha

Glad You Gave This Book A Chance

Marmut Merah Jambu - Raditya Dika, beli buku ini awalnya iseng aja, saya juga sebelum baca buku ini nggak pernah buka blognya Bang Dika, jadi pas baca buku ini ternyata langsung jatuh cinta, saya nggak berhenti baca dari pertama plastik dibuka sampai tamat halaman akhir 

Hidden Gem Book

Ja(t)uh - Azhar Nurn Ala, kalian nggak bakal dapetin ini di toko buku, karena penulisnya self publishing. Dan isinya itu sajaknya nggak cuma tentang cinta,tapi tentang hidup,cita-cita,keluarga, agama. Keren deh pokoknya

Important Moment in your Reading Life

Pas abis baca Marmut Merah Jambu, dari situ mulai rajin ngeblog lagi, dan lebih rajin baca buku dari berbagai genre

Just Finished

Sepotong Hati yang Baru, Tere Liye. Saya lebih merekomendasikan kalian untuk membaca buku Tere Liye yang bukan kumpulan cerpen. 

Kinds of Books You Won’t Read

Fan Fiction, nggak maksud underestimate sih, they're just not my kind of thing

Longest Book You’ve Read

Waduh lupa, kalo nggak salah sih Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah - Tere Liye. Itu panjang banget tapi so far saya bacanya kayak ngalir gitu, nggak ngebosenin kok.

Major book hangover because of

anu....ini artinya apa? ._.

Number of Bookcases You Own

Baru  punya satu ._. 

One Book You Have Read Multiple Times

Marmut Merah Jambu, padahal saya adalah tipe orang yang nggak suka ngulang baca novel yang udah tamat saya baca (kecuali buku puisi/prosa) tapi untuk marmut merah jambu ini entahlah nggak ada bosennya.

Preferred Place To Read

Balkon atas kosan lama, sambil bisa langsung ngadep langit, bukan sok romantis, tapi emang enak aja gitu baca disana.

Quote that inspires you/gives you all the feels from a book you’ve read

“Mungkin, suatu saat, apabila sekelumit dirimu itu mulai kesepian dan bosan, ia akan berteriak-teriak ingin pulang. Dan kamu akan menjemputnya, lalu membiarkan sejarah membentengi dirinya dengan tembok tebal yang tak lagi bisa ditembus. Atau mungkin, ketika sebuah keajaiban mampu menguak kekeruhan ini, jadilah ia semacam mercusuar, kompas, bintang selatan…. yang menunjukkan jalan pulang bagi hatimu, untuk, akhirnya, menemuiku..” ― Dee

Reading Regret

ngg...ya adalah gitu yang abis baca, saya mau uang dan waktu saya kembali. tapi nggak enak mau diomongin

Series You Started And Need To Finish(all books are out in series)

Supernova - Dewi Lestari. Baru baca yang Kesatria,Putri, dan Bintang Jatuh doang, yang lain belum, musti nunggu liburan lama kayaknya

Three of your All-Time Favorite Books

Marmut Merah Jambu, Twivortiare, Filosofi Kopi

Unapologetic Fangirl For

*mikir* *sampe tulisan ini diposting juga masih mikir*

Very Excited For This Release More Than All The Others

Ja(t)uh - Azhar Nurun Ala, mantengin twitter semaleman buat pre order haha

Worst Bookish Habit

Selalu bawa buku bacaan kemanapun pergi, jadi banyak buku yang kelipet-lipet atau buluk ._. Terus nggak pernah nyampul buku, abis saya suka ngerasain tekstur covernya sih hehe

X Marks The Spot: Start at the top left of your shelf and pick the 27th book

Supernova: Putri, Kesatria,dan Bintang Jatuh

Your latest book purchase

Norwegian Wood - Haruki Murakami, kebetulan banget nemu buku ini pas jalan-jalan ke Surabaya, dapet versi bahasa inggrisnya, alhamdulillah sekalian belajar

ZZZ-snatcher book (last book that kept you up WAY late)

Rembulan Tenggelam Di Wajahmu - Tere Liye, selain telat bangun mata bengkak juga karena nangis




Tidak ada komentar:

Posting Komentar