Sabtu, 15 Maret 2014

Biar kayak sosiolog dikit ._.

Malam minggu ngeblog tuh ya bukan berarti nggak malam mingguan lho, ya cuma emang nggak keluar kosan ajah.//bedanya apa// oke kita lagi nggak kepengen ngebahas kenapa nggak malam mingguan. dan kita juga nggak lagi ngebahas kenapa jokowi nyalon.

Mumpung lagi rame kampanye, pernah nggak sih kalian liat kalo program-program yang ditawarkan itu menggratiskan pendidikan. Dan sampai sekarang tingkat pendidikan masih aja rendah. Kalau masalahnya cuma menggratiskan pendidikan, percaya atau nggak, itu gampang banget dan masalah udah selesai dari dulu.

Tapi mirisnya, program tersebut belum bisa berjalan dengan lancar karena emang faktor orang tua yang nggak ngebolehin anaknya sekolah,yang mereka jawab pada saat saya tanyakan adalah "iya sekolahnya gratis mbak, lha sangunya (uang saku)?" ada juga yang udah dikasih uang bantuan tapi nggak dipake sekolah, pas ditanya "lebih baik buat bantu nenek." Dan berdasarkan curhatan ibu perangkat desa yang ngurusin pendidikan, itu susah banget ngurusin yang begituan "susah banget mbak, "pihak atas" nggak ngerasain cuma ngasih proyek-proyek aja"

Jadi buat kita semua, (termasuk saya sendiri yang kemaren-kemaren jenuh sama kuliah), perlu diingat lagi pendidikan itu mahal, bukan cuma masalah finansial, masalah keadaan dan kesadaran orang tua yang pengen anaknya maju juga harus disyukuri dengan luar biasa. Kalau kita belum bisa merubah keadaan yang miris itu, minimal syukuri yang kita dapat. Minimal nggak menyia-nyiakan kesempatan.




sekali-sekali nggak papa kali ya nulis beginian, emang nggak bosen baca puisi sm prosa saya yang gitu-gitu aja?hehe. actually ini adalah bentuk "ngeles" dari pertanyaan "kok jarang ngeblog?" "kok nggak nulis prosa lagi?" Kalian harus tau saya udah nyoba dan hasilnya nihil terus, ini otak saya lagi scumbag banget nggak bisa nulis prosa, amatiran emang gitu, mentang-mentang nggak lagi mikirin anak orang sama sekali jadi nggak bisa nulis. Minta ditimpukin banget ya :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar