Sabtu, 27 Oktober 2012

Konspirasi Semesta Hari Ini : )


Tadi dijalan, aku sibuk berdebat dengan diriku sendiri,kira-kira apa yang berubah dari dirimu, nanti apa aku akan ngomel lagi tentang kamu yang sangat kurus seperti terakhir kita bertemu, iya 2 bulan yang lalu. It’s been a long time, time flies. Dan setelah 15 menit duduk didepanmu aku tidak menemukan apa yang berubah, lalu aku bertanya
“Jadi, apa yang berubah dari kamu?”
“Apa coba?” kamu balik bertanya.
“Selain kamu yang males ngetik sms, apalagi ya, kamu tetep focus sama kuliah, tetep telmi jugak, tetep...”
3 menit berikutnya aku malah mengoceh tentang apa yang tidak berubah dari kamu. Di ujung kalimat aku seketika merasa lega, “Kamu nggak berubah,” aku berkata sambil tersenyum. Tuhan makasih : )
                Menit berikutnya kita habiskan dengan membicarakan mimpi. Hey, kamu tau, hal yang seperti ini adalah favoritku dari dulu, aku suka sekali duduk didepanmu, mendengar kamu membicarakan mimpi-mimpimu, lalu aku mengamininya dalam hati sambil tersenyum, karena aku tahu, mendengarnya sama saja menguatkan mimpi-mimpiku sendiri.
                Lalu saat giliranku bercerita, “Kamu tahu, Tuhan pernah kasih apa yang aku pengen ,Cuma buat nyadarin kalo itu bukan apa yang aku butuh”. Haha iya ini tentang yang waktu itu. Waktu itu jelas-jelas aku tahu, i like a good boy, untuk aku yang pecicilan, cerewet, dan childish kayak gini aku butuh cowok yang dewasa, kalem, dan rajin. Lalu dengan labilnya sempet kepengen punya cowok yang kayak di novel *silahkan ketawa* ya yang pacar banget gitulah, yang romantis, manjain,lalu akhirnyaaa *some text missing* haha.
                Ternyata aku sadar, aku udah nggak butuh pacaran yang kayak gitu, yang harus ketemu, dianter kemana-mana, gandengan dan mesra-mesra di depan umum, hey masa-masa yang kayak gitu udah lewat, mungkin pas SMA aku masih butuh yang kayak gitu. Tapi aku rasa sudah bukan saatnya aku punya perasaan yang meluap-luap,pada akhirnya daripada pribadi yg menyenangkan, aku akan lebih memilih berdiri disamping pribadi yg menenangkan
Buat aku, menyayangi bukan tentang bagaimana kita menuntut bertemu, dan berbagai perihal fisik lainnya, aku tau, ini saatnya aku menyayangi dengan tenang. Pernah dengar kalimat klise “nggak papa sayang sama orang kalo buat motivasi belajar”, dulu nanggepinnya paling Cuma cengengesan,sekarang... baru kerasa : ) Sekarang tiap aku kangen kamu, aku Cuma bakal ngadep langit, aku tahu, di bawah langit yang sama, di beberapa ratus kilometer jauhnya sana, kamu sedang bekerja keras meraih mimpimu. Dan seketika aku tersenyum, aku nggak harus nunggu kamu, tapi lari bareng, ngejar mimpi. Aku rasa, aku sadar, aku harus memantaskan diri, membuat menjadi lebih baik.
                Aku bangga sekali.. kamu adalah orang yang sangat mengutamakan pendidikan, kamu adalah orang yang suka bekerja keras mencapai mimpimu, kamu adalah orang yang sangat dekat dengan Tuhan, dan aku.... mau seperti itu : )
                Saat kita harus pisah lagi setidaknya untuk 2 bulan kedepan, aku tau detik itu pula aku akan merindukanmu, tapi setidaknya aku tahu apa yang harus aku lakukan, aku hanya harus bekera keras dengan mimpiku disana, sampai kita bertemu lagi entah 2 bulan atau sampai jarak sudah tidak ada, entah itu detik atau kilometer, dan aku tahu, aku harus bersyukur pada Tuhan, karena aku menyayangi laki-laki yang tepat. : ) for this day, terimakasih semesta, konspirasinya sangat indah hari ini. Alhamdulillah : )

Oiya, beberapa hari yang lalu hari dokter nasional ya, Selamat hari dokter ya.. semoga menjadi dokter amanah dan bertanggung jawab, selamat berjuang demi cita-cita yang sudah kamu tanam sejak 6 tahun silam ini. 5 tahun lagi, nama twitternya kayak gini ya, kayak dr. Juno cowonya kak Falla, hahahha it will be super cool B) 

11 komentar: