Sabtu, 22 Oktober 2011

Operasi yang kayak karaokean

Halo, lama banget ih gue nggak geblog, selain karena tugas yang padat merayap gue juga abis operasi usus buntu. KYAAAA....(teriaknya di capslockin biar lebih serem ). Ya jadi awalnya nih perut gue bagian kanan bawah sakit gt. setelah usg (iya usg yang kayak orang hamil itu) dan apendikogram ternyata gue usus buntu. Ya walaupun belum sempat pecah ususnya,katanya harus dioperasi , ya  yaudah akhirnya dioperasi deh.Sebenernya proses menuju operasi nggak segampang menulis kata YAUDAH dikalimat sebelumnya,gue nangis 3 hari karena takut, nggak berani bales smsnya anak-anak yang nanya sakit apa, terus cari-cari di gugel dengan kata kunci "menangani usus buntu tanpa operasi" trus yang keluar malah "UNTUK MENANGANI USUS BUNTU TIDAK ADA JALAN LAIN SELAIN OPERASI" *bershower* it is so kampret you know.
terus tante kos datang kerumah, dan malah cerita kalo sodaranya ada yang meninggal gara-gara telat operasi usus buntunya. *bershower di air terjun*, yaweslah ya coy akhirnya gue mau di operasi.
Terus deh kerumah sakit, disana lansung di infus *diinfus nggak sakit lhoo*, dan malam harinya sekitar jam 7 gitu katanya harus di operasi, lumayan banyak yg dateng nemenin, fadrian,vela , bosek, elen ,fitri,teta *cium*. Nah pas dimasukin keruang operasi yang pertama kali gue pikirkan adalah "ini ruang operaasi kok kayak dapurnya restoran ternama ya, nggak kayak yang disinetron itu" terus ada sekitar 6 dokter gitu terus sambil nyiapin alat guenya d ajakin ngobrol
dokter : adek namanya siapa?
gue : onil dok
dokter : kelas brp sekolah dimana?
gue : kelas 3 smasa dok, eh dok d operasi nggak sakit kan ya?
dokter : ya enggak dong, kan nanti di bius, kenapa emangnya?
gue : ya deg-degan lah *pasien yang nyolot*
dokter : oh, mau disetelin lagu tah biar ga deg-degan?
gue : hah?
tiba-tiba lagunya armada sudah bergema diruang operasii
gue : lah beneran ada lagunya
dokter : yaiyalah, mau request tah?
gue : ennggg..enggak deh.
Setelah itu dibius sana sini sampe gue tidur. bangun-bangun
dokter : dek, ayo bangun, mau sampe kapan tidur terus,
gue : lah udah selese dok?
dokter : ya udahlah
lalu gue dibawa keruang perawatan
anak2 : nyil tadi kita bawain pudingloh
gue : trus sekarang mana pudingnya?
anak2 : ya kita kira kamu nggak boleh makan puding,darippada mubazir ya tadi kita makan deh
*kemudian hening*
setelah operasi dan mulai pulih gue sms ke anak-anak kabarin kalo operasinya lancar, dan ada satu balesan yang absurd
gue : ''makasi rek buat doanya, alhamduillah operasinya lancar"
darmo : "wah alhamdulillah jeh, berarti lu besok udah bisa masuk sekolah dong"
WHAT? perlu diketahui ya teman saya ini bercita-cita menjadi dokter, seorang calon dokter bilang gitu? -.-
dibalik semua kejadian absurd diatas ada satu hal romantis yang terjadi, ternyata pas gue operasi fadrian ngaji loh di mushola. gimana gak melting?  :')
And finally sekarang gue udah sehat dan walaupun boleh makan sambel, deuuh nggak lagi-lagi deh. Kalo ada pemilihan duta anti sambel gue ikut tuh. Bye. jaga kesehhatan ya semua.sakit itu ngga enak ;)

4 komentar:

  1. alhamdulillah ya.. sukses..
    smoaga cpet smbuh...

    BalasHapus
  2. duwik = heh,mana tak pikirin -.-

    bandit = makasih=)

    BalasHapus
  3. Gan ane numpang nanya
    Agan di oprasi pake bedah biasa atau laparoskopi?
    Rasa sakit setelah obat biusnya ilang kaya gimana?
    Apa perih banget kaya di sayat sayat gitu?

    BalasHapus