Senin, 05 September 2011

Support Timnas

Malem entar Timnas Indonesia bakal tanding nih di GWK, semoga mereka menang.Amieen.
Sengaja nih awal artikelnya kata-katanya gitu, biar yang baca secara gak langsung doain timnas kita menang, iya sihh suka sebel sama acara-acara di TV gitu, gak jarang mereka bilang peluang tipis, dan banyak hal negatif lainnya tentang pertandingannya timnas, bikin kesel tau.Omongan itu adalah doa, dan omongan di TV juga bakal mempengaruhi mindset penonton jadi pesimis, nah sedangkan apa yang kita pikirkan itulah yang bakal terjadi.jadi pliss dong, hentikan pemberitaan pemberitaan yang cuma bikin positif, gak usah deh main analisis- analisis kalo cuma mau bikin down.
Gue juga sebel sama orang yang ngehujat timnas kalo timnas lagi gak beruntung di pertandingan, Haloooo? situ bisa gitu main bola dengan perfect? Jadi pliss, nggak usah jadi orang yang bisanya cuma ngehina. Timnas tuh udah latian ninggal anak istri buat latihan dan tanding ngebela nama Indonesia. pernah juga baca di bukunya @bepe20 , kalo beberapa anak dari pemain timnas sempet nggak mau ketemu dan nggak mau ngomong sama ayahnya gara-gara ditinggal main bola terus. Apalagi nih hari raya kemaren, mereka rela nggak kumpul keluarga loh. *terhaaru*. Jadi pliis, diliat juga pengorbanannya mereka diluar lapangan.
Anyway tanpa disadari Timnas juga yang ngebikin Indonesia 'bersatu' setidaknya menyuport mereka, menyanyikan lagu yang menunjukkan pada rasa kebanggan pada Indonesia, menurut gue ini lebih efektif daripada pemerintah yang meminta rakyat bersatu tapi cuman talk less do more, Timnas bisa ngebikin rakyat bersatu, bangga, dan meningkatkan semangat nasionalisme kita tanpa harus "bicara langsung", mereka nunjukiin dengan usaha mereka yang pantang menyerah serta pengorbanan yang begitu besar.So, How do you think huh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar