Rabu, 12 Januari 2011

Untuk Pemerintah yang Terhormat

Gue selalu mikir dan terenyuh saat melihat orang-orang jalanan sedang melakukan aktivitasnya,begitu miris dan kebanting dengan kehidupan orang-orang yang berkecukupan.Trus pemerintah kerjanya apa sih? yaya buat undang-undang , memperdebatkan hal yang kurang penting, tapi kenapa pemerintah nggak mikir ke tugas pokok mereka? mereka ada supaya rakyat sejahtera.Gue selalu pengen bilang ke para pejabat-pejabat,kenapa ya mereka itu nggak pernah turun tangan langsung buat ngeliat rakyatnya. akan sangat bagus jika pekabat mau jalan berpanas-panasan dijalan dengan baju biasa dan tidak berparfum untuk mensurvey dan mendata para pemulung,peminta-minta dan anak terlantar. Akan bagus jika para pejabat dapat mendengar langsung keluhan mereka bukan hanya pada saat kampanye aja.Akan sangat dapat mengambil langkah tepat pula kalo pejabat tau masalah yang mereka hadapi, gue yakin pejabat kita pinter-pinter kok, mereka bisa memecahkan masalah jika mengetahui masalah yg sebenarnya.semoga
Dengan logika cetek anak sma kayak gue aja gue juga bisa mikir kok, bagaimana anak-anak jalanan harus dikumpulkan untuk dibina dalam pendidikan, bagaimana penyandang cacat harus diberi ketrampilan biar nggak cuma minta-minta, bagaimana para orang tua harus ditampung dalam panti jompo,masa sih pejabat kita yang udah punya segala gelar dan sekolah lebih dulu daripada gue gak bisa mikirin itu? i just hope they can think better way than me.
Oia, suatu hari gue pengen jadi orang, yang bisa do something buat mereka, make their life better, tapi mungkin nggak dengan "jadi pemerintah", i just hope can do that with my own way.amien. #doain ya reader :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar