Minggu, 06 April 2014

Be your own best friend

Lets talk about "beginian" again, pernah ya denger alasan seseorang menyebutkan seseorang adalah belahan jiwa dan sebagainya karena hanya dengan orang itu ia jadi lebih baik, karena orang itu ia berubah jadi lebih baik. Bukannya nggak baik sih, ya positif sebenernya. Tapi kalau buat saya, perubahan dalam diri kita baiknya memang didasari sama kesadaran diri sendiri atau karena Tuhan. Ya kalau kamu mau rajin belajar misalnya, lebih baik alasannya karena kamu pengen mencapai cita-cita dan buat masa depanmu, daripada buat ngimbangi 'seseorang' atau karena kamu lagi dekat dengan orang yang jenius. Mau diterima atau tidak, suatu saat seseorang itu bisa saja hilang, pergi, atau bagaimanalah jauhnya. Dan jika itu terjadi, motivasi baikmu juga akan pergi ? Sedangkan dirimu akan selalu disini, jika alasannya adalah untuk kebaikan dirimu, maka dampaknya akan terasa sampai lama. kebaikannya akan selalu bersamamu. kan?

Misalnya nih seseorang berjilbab dengan alasan lain, selain Tuhannya. Ya bagus sih kalo jadi berjilbab, tapi kalo alasannya bukan karena Tuhan? erw. are you gonna make Him jealous? Segala sifat Tuhan itu diberi "Maha" didepannya, begitu juga jika Tuhan cemburu, ngeri nggak tuh?

Ini bukan tentang keegoisan,ini tentang bagaimana menyayangi dirimu. Jika kamu harus berubah, maka berubahlah menjadi lebih baik,jika kamu sudah punya alasan baik untuk berubah, utamakan alasan baik itu adalah dirimu sendiri. You should be a good friend, at least for yourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar