Selasa, 25 September 2012

(bukan) Galau :D

'nil..'
'apa?'
'kamu kok gakpernah galau??gakpernah punya masalah ya?'
'ha? Kok bisa?'
'laitu dari tweet2nya gak pernah sedih-sedih, terus tiap hari rasanya seneng terus'
'haha yatah,kasih tau gak ya mwhaha'
Itu pertanyaan yg ditanyain temenku. Bukan, bukannya aku nggak punya masalah, dan bukannya nggak pernah galau.Mungkin emang nggak bakat aja galau. Iya...
sebenernya setiap ada masalah ada lah keinginan untuk ngetweet galau,tapi akunya langsung mikir, nggak setiap orang yg baca tweetku bakal prihatin, dan aku nggak bakal biarin seorangpun ngetawain aku gara2 aku galau.nggak bakal ! :) galau bukan suatu hal yg patut dibanggakan. aku selalu inget dan tanemin baik-baik prinsipnya ilma 'kalo kamu liatin kamu galau, kamu sama aja ngeliatin kelemahanmu didepan banyak orang'. Dan aku itu tipe orang yang nganggep sugesti itu penting, termasuk sama tulisanku sendiri, ia aku nulis juga buat mensugesti diriku sendiri, kalo aku nulis positif ya itu biar akunya keikut positif juga.
Honestly,
Aku bukannya nggak sedih harus ninggalin jember dan segala zona nyaman di kota yg aku udah kenal sejak lahir
Aku bukannya nggak sedih dan galau kalo suka di rasis anak2 gak bisa keluar bareng pacar gara2 jauh.
Aku bukannya nggak nyesek kalo lagi galau-galaunya dan butuh darmo banget buat curhat tapi dianya gak bales sms gara2 sibuk padahal ya nyeseknya udah semena-mena.
Aku bukannya nggak nyesek dan uring-uringan tiap kangen bagas, ibuk,ayah,adek,jember,darmo, vela,elgeide,elsem, dan temen-temen lainnya. Seriously,i miss them so much everyday !
Aku bukannya nggak kepikiran gimana kangennya masa SMA dan semua ketawa-ketawanya masa itu.
No, i'm not bulletproof actually.
Aku cuma..
Berpikir positif dan mencoba bersyukur..
Banyak orang yg lagi nangis dan pengen banget kursi yg lagi aku tempatin d UB sekarang,
Banyak sih temen-temen LDR yg sedih gara2 cuma bisa ketemu berapa bulan sekali,nah aku insyaallah sebulan bisa pulang dua kali.
'handle your self,jangan ketergantungan sama aku kalo ada masalah',gitu kata darmo, aku tau,dia pengen aku jadi mandiri, jadi misal dianya gabales sms aku mikir positifnya 'nanti ,beberapa jam ato beberapa hari lagi misal darmo udah punya waktu buat denger aku cerita,aku bisa cerita dengan pikiran yang lebih jernih,lebih masuk akal,dan bisa dengerin sarannya lebih masuk',
Oh satu lagi,soal jarak, hngg... Nggak berani ngomong banyak sih,soalnya baru jugak ehehe,tapi aku mikir positifnya Tuhan mau aku punya hubungan yg lebih kuat,itu :)
See? ada hal positif dibalik setiap hal yang menurut kita negatif.
Tuhan cuma pengen aku sabar,sekali lagi,
aku bisa jadi cewek yg sabar selama 4 taun, dan setelah rehat beberapa bulan dari usaha sabar, Tuhan kasih beginian lagi biar aku sabar.
Ia,aku dulu punya masalah yang pas itu aku mikirnya 'ujianku ini berat banget ya Allah,berat banget',kayak yang masalahku itu masalah terberat sejagad raya ujung kulon,tapi toh nyatanya setelah aku ngelewati masa-masa itu dan nengok kebelakang aku ketawa sendiri haha, ternyata kalo udah kelewati masalahnya nggak seberat yg aku pikir dulu,dan aku ternyata bisa ngelewatin ujian itu,yes,i'm level up :D
Makanya, kali ini, aku ya mau jalanin dengan sabar (lagi),karena aku mau,suatu saat, aku bisa nengok belakang dan ketawa lagi 'hey aku bisa level up lagi :D'
Ia Tuhan,aku mau kok sabar sekali lagi. Sabar kan nggak ada batesnya,lagi sabar itu bukannya nggak ngelakuin apa-apa,tapi sabar itu adalah usaha terbesar. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar